oleh

Kontrol Pos Kamling Polisi Apresiasi Warga yang Melaksanakan Ronda Malam

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Wonopringgo bersama anggota Koramil Wonopringgo melaksanakan Patroli dialogis dan Blue Light Patrol menggunakan KBM Back Bone dengan menyambangi Pos Kamling, Kamis (29/11/2018).

Bahwa kegiatan yang kami lakukan kali ini adalah sebagai salah satu bentuk kontrol dari Kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban masyarakat) yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Wonopringgo.

“Kita ingin menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus mengucapkan terima kasih khususnya kepada warga yang melaksanakan ronda malam di Pos Kamling. Dengan keberadaan Pos Kamling ini tugas Kepolisian dalam meciptakan Kamtibmas yang kondusif akan ringan berkat adanya partisipasi dari warga yang melaksanakan ronda malam diwilayahnya masing – masing,” ungkap Aipda Indra selaku Ka SPK Polsek Wonopringgo.

“Kami juga menghimbau kepada petugas Pos Kamling / penjaga sekolah agar sering melaksanakan ronda keliling dan kontrol di ruangan – ruangan yang di dalamnya terdapat barang penting dan arsip penting seperti komputer, laptop, proyektor serta barang elektronik lainnya guna antisipasi gangguan kamtibmas / pencurian khususnya pada jam – jam rawan. Apabila menemukan orang yang dicurigai atau tindakan kriminalitas agar tidak segan untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas desa setempat,” tambahnya. (ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed