oleh

Kompol Mashudi Selaku Kasatgas Res Nusantara Polres Pekalongan Ajak Masyarakat Deklarasikan Tolak Berita HOAX

-Giat Ops-97 views

Polres Pekalongan – Maraknya penyebaran berita bohong atau hoax yang berdampak pada keresahan masyarakat membuat aparat kepolisian semakin gencar mendeklarasikan tolak informasi hoax.

Di Kabupaten Pekalongan, Polres Pekalongan bersama warga masyarakat menyatakan sikap untuk sepakat menolak dan mencegah penyebaran berita hoax, karena keberadaan berita bohong sangat merugikan masyarakat yang dampaknya bisa menimbulkan efek sosial di masyarakat.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H mengatakan, pihaknya akan memperkuat peran dari Satgas Nusantara untuk mengantisipasi munculnya ujaran kebencian maupun informasi Hoax.

“Jangan sebarkan ujaran kebencian dan berita Hoax, Polri akan memaksimalkan upaya pencegahan tersebut dengan menggandeng seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintah pusat, daerah maupun Ormas,”katanya.

Ia mengatakan, pihaknya tak akan segan-segan untuk menindak siapapun yang melanggar hukum dengan menyebarkan ujaran kebencian maupun berita Hoax. Penegakan hukum harus dilakukan agar ada efek jera bagi pelaku maupun orang lain yang berniat melakukan tindakan melawan hukum, ucap Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed