oleh

Kompol Mashudi, S.H : Pelajar Adalah Generasi Milenial Yang Wajib Tertib Berlalulintas

-Giat Ops-25 views

Polres Pekalongan – Bertempat di lapangan upacara SMU N 1 Bojong Wakil Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kompol Mashudi, S.H menjadi pembina upacara dalam upacara bendera rutin. Senin (14/1/19).

Upacara diikuti oleh ratusan peserta. Terdiri dari para siswa, guru dan sejumlah staf dari SMU N 1 Bojong. Di hadapan ratusan peserta upacara, pemilik pangkat melati satu ini menyampaikan bahwa tujuan dirinya menjadi pembina upacara di SMU Negeri 1 Bojong ini sebagai ajang silaturahmi, utamanya untuk mendekatkan diri institusi polisi kepada sekolah.

Dalam kesempatan ini, Waka Polres mengajak para siswa untuk taat pada aturan lalu lintas dan jauhi narkoba.  “Tolong adik-adik semua yang umurnya sudah 17 tahun dan dalam aktifitasnya sehari-hari terutama saat berangkat dan pulang sekolah naik motor segeralah untuk mengikuti tes ujian memperoleh SIM, itu wajib hukumnya, sudah tidak tepat anak muda yang hidup dijaman milenial seperti saat ini  naik motor ugal-ugalan ditambah tidak memakai helm, patuhilah peraturan berlalu lintas” jelasnya.

“Selain itu Jangan pernah coba-coba mendekati  narkoba apalagi memakai dan yang lebih buruk sebagai pengedar. Narkoba itu telah menjadi musuh bersama. Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus memeranganginya,” Tambah Kompol Mashudi, S.H.

“kemudian ini yang tidak kalah penting, adik-adik sekalian hampir dipastikan sudah mempunyai Smartphone dengan berbagai keunggulan didalammnya, pergunakanlah sarana komunikasi tersebut sebagai alat berbagi yang bermanfaat yang positif, jangan percaya apalagi langsung share berita-berita hoax yang belum jelas kebenarannya, kendati sudah viral, Apalagi, mengenai berita tentang ujaran kebencian dan intoleransi beragama.”

Hal ini, menurutnya, wajib menjadi perhatian bersama agar lebih berhati-hati dalam menyebarkan berita melalui media sosial.

“Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat,” tuturnya diakhir amanat.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

 

News Feed