oleh

Kompetisi Safety Riding Tingkatkan Skill Personil Polri

Polres Pekalongan – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng bekerjasama dengan Dealer Astra Motor Jateng menyelenggarakan Lomba Safety Riding For Police dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 dan Polisi Lalu Lintas ke-63 di Sirkuit BSB Mijen, Kota Semarang, Sabtu (11/8/18)

Perlombaan ini sendiri di ikuti Polres Sejajaran Polda Jateng dan Satuan fungsi tingkat Polda. Polres Pekalongan dalam perlombaan ini mengikutsertakan 43 personil gabungan dari Satuan Fungsi tdan Polsek Jajaran. untuk mengikuti perlombaan yang dibagi dalam 2 bagian yaitu sport dan matic.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si juga terlihat hadir menyaksikan perlombaan untuk memberikan semangat kepada personil. Menurut Kapolres lomba ini terwujud berkat kerjasama dengan Astra Honda Jateng.

“saya sangat mengapresiasi sekali diadaknnya perlombaan ini, yang jelas dengan perlombaan ini dapat menambah skill personil untuk mengendarai sepeda motor dan tentu nantinya manfaatnya salah satunya sebagai contoh kepada masyarakat saat akan mengikuti ujian praktek SIM” terang AKBP Wawan.

Selain perlombaan Safety Riding, diadakan juga pengibaran bendera merah putih terpanjang di Sirkuit dengan panjang 2.300 meter. Ini adalah pengibaran bendera pertama dan terpanjang. Hal tersebut disaksikan dan diakui oleh Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan 2 rekor sekaligus yaitu Kompetisi Safety Riding dengan peserta anggota TNI-Polri terbanyak yaitu 2.241 peserta dan pengibaran bendera merah putih  terpanjang.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed