oleh

Komitmen Polri Dalam Bidang Harkamtibmas, Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat adalah merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Polri, sebagaimana diatur serta diamanahkan dalam UU RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan tetap berkomitmen untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Dalam situasi pandemi covid 19 saat ini, polri baik secara personal dan lembaga tetap dituntut untuk profesional, modern dan terpercaya, demi terciptanya situasi dinamika masyarakat agar tetap aman dan kondusif. Tugas pokok dan fungsi tersebut dilaksanakan setiap harinya dengan penuh rasa tanggung jawab, seperti halnya telah menjadi rutinitas pelaksana tugas pokok kewilayahan pada Polsek Paninggaran, Polres Pekalongan, yaitu Aipda Rohali S.H., dimana pada hari Selasa, 22 September 2020 mulai pukul 08.00 wib telah melaksanakan kegiatan patroli, penjagaan serta pengawalan pada kantor Unit Bank BRI Paninggaran. Dengan hadirnya personil polri ditengah – tengah aktifitas sosial kemasyarakatan pada lingkup pemenuhan kebutuhan layanan finansial masyarakat seperti aktifitas menabung, dan aktifitas transaksi keuangan lainya, agar berjalan aman, lancar dan kondusif. Disela – sela kegiatan pengamanan, Aipda Rohali, S.H juga memberikan pesan – pesan kamtibmas serta sosialisasi kepada para nasabah agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan mencuci tangan guna cegah penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Melalui Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis, kegiatan tersebut mengandung maksud dan tujuan selain menciptakan rasa aman, termasuk pula sebagai upaya preventif/ pencegahan terhadap gangguan kamtibmas dan aksi kejahatan, seperti pencurian dengan kekerasan atau kejahatan perbankan lainya.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed