oleh

Komitmen Berantas Penyakit Masyarakat, Sat Reskrim Polres Pekalongan Kembali Menangkap 5 Pelaku Perjudian Di Doro

-Giat Ops-16 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan sudah berkomitmen akan memberantas segala penyakit masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan. Hal ini di buktikan dalam sehari sudah bisa mengungkap dua kasus perjudian dengan mengamankan sembilan pelakunya. Dari kedua kasus tersebut diantaranya satu kasus perjudian di Sragi dengan mengamankan empat pelaku dan di Doro petugas bisa mengamankan lima pelaku perjudian.

Untuk kasus perjudian yang di daerah Doro petugas bisa mengamankan lima pelaku diantaranya JT 40 th warga Dukuh Bloko Desa Blogorejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, ZA 45 th warga Desa Dororejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, HS 32 th warga Desa Dororejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, DR 52 th warga Desa Kalimojosari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan dan SP 46 th warga Desa Randusari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas  AKP M. Dahyar mengatakan, kelima pelaku perjudian ditangkap dan diamankan petugas berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya tindak pidana perjudian jenis permainan kartu di sebuah rumah yang berada di Desa Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Dari informasi tersebut  kemudian sekitar pukul 14.00 Wib dilakukan pengecekan dan  ternyata benar adanya perjudian dan masih berlangsung. Tidak mau hasil buruannya kabur, kemudian petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka dan mengamankan Barang bukti , selanjutnya tersangka dan barang bukti di amankan ke Polres Pekalongan guna proses penyidikan, ucap AKP M. Dahyar.

Dari lokasi kejadian, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 106 ( seratus dua puluh ) lembar Kartu ceki warna kuning, Uang tunai sebanyak Rp 620.000,- ( enam ratus dua puluh ribur rupiah ) yang terdiri dari, 5 ( lima ) lembar Rp 100.000,- ( seratus ribu rupiah ), 2 ( dua ) lembar Rp 20.000,- ( dua puluh ribu rupiah ),  6 ( enam ) lembar Rp 10.000,- ( sepuluh ribu rupiah ) dan 4 ( empat ) lembar Rp 5.000,- ( lima ribu rupiah ).

“Kelima pelaku perjudian tersebut bisa dijerat dengan pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan paling lama 10 tahun”, tambah Kasubbag Humas AKP M. Dahyar. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed