oleh

KKYD CEGAH KRIMINALITAS

-Sat Reskrim-214 views

POLRES PEKALONGAN – Personil dari Sat Reskrim mengikuti giat KKYD di Tugu Kajen. (20/05) Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP HERY HARIYANTO.S.S.T.Pel.,M.H mengatakan, bahwa dalam melaksanakan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) seluruh anggota mengutamakan keselamatan dengan tidak patroli sendirian dan lakukan body sistem saat melakukan tindakan.

Giat KKYD tersebut personil reskrim melakukan pemeriksaan badan dan kendaraan yang dibawa dan hasil yang di dapat belum ditemukan barang yang mengarah narkoba atau tindak pidana lainnya. Langkah – langkah yang di lakukan yakni dengan memeriksa kelengkapan surat-surat Pengendara Truk yang membawa muatan barang.

Kemudian memberikan himbauan apabila melihat atau mengetahui tindak kejahatan segera laporkan ke kantor polisi terdekat Adapun sasaran KKYD yaitu Pekat ( Minuman keras, judi, narkoba ), premanisme, pemuda nongkrong serta kendaraan knalpot bising.

Tujuan dilaksanakanya Patroli KKYD mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Dalam hal ini, kegiatan patrol KKYD ini bertujuan juga untuk menjaga fungsi polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masykarat.

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed