oleh

Kisah Heroik Anggota Unit Turjawali Sat Lantas Polres Pekalongan Saat Membantu Wanita Paruh Baya Pingsan Di Jalan

Polres Pekalongan – Saat melaksanakan kegiatan Patroli rutin yang dilaksanakan oleh personil Unit Turjawali Sat Lantas Polres Pekalongan di wilayah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Selasa (26/9/2017) pagi tadi, tiba-tiba dikejutkan ada wanita paruh baya yang jatuh pingsan di pinggir jalan.

Peristiwa itu terjadi ketika anggota Unit Turjawali Sat Lantas Polres Pekalongan melintas di Desa Jagung Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. Seorang wanita paruh baya yang sedang berjalan, tib-tiba jatuh pingsan. Semua warga dan pengendara yang sedang melintas di jalan tersebut terkejut termasuk Ipda Turkhan Kanit Patroli Sat Lantas Polres Pekalongan dan anggota yang sedang melintas.

Melihat hal itu, Ipda Turkhan dan anggotanya segera membantu untuk menggotong tubuh wanita itu yang sudah tergeletak di jalan. Ia dibantu beberapa warga yang ada di lokasi. Wanita yang mengenakan baju warna ungu langsung dibawa ke salah satu rumah warga terdekat.

“Ini tolong, tolong kasih jalan, siapkan air putih,” kata Ipda Turkhan kepada beberapa warga yang sudah berkumpul di rumah.

Setelah dibaringkan dan diberi minum, wanita yang belum diketahui identitasnya siuman. Wanita paruh baya tersebut kembali bisa berinteraksi meskipun masih lemas. Dia mengaku hanya kelelahan. Apalagi cuaca juga lumayan terik dan panas.

Wanita tersebut yang telah bisa berdiri diminta beristirahat sejenak sebelum kembali ke rumahnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed