oleh

Ketua Ranting Bhayangkari Kedungwuni Berikan Paparan dalam Pertemuan Rutin Bhayangkari

Polres Pekalongan – Pertemuan Rutin Bhayangkari Ranting Kedungwuni dilaksanakan  di aula Bhayangkari Mapolsek Kedungwuni. Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh anggota Dian Kemala Bhayangkari Kedungwuni, yaitu istri – istri purnawirawan Polri yang dulunya pernah berdinas dan bahkan pensiun di Polsek Kedungwuni. Sabtu (12/1/19)

Pada pertemuan rutin bulan ini, Ketua Ranting Bhayangkari Kedungwuni, Ny. Ida Ayu Prisandi memberikan paparan tentang “Implementasi Etika sebagai Salah Satu Bentuk Budaya” dan “Say No to Bullying”. Pada materi “Implementasi Etika sebagai Salah Satu Bentuk Budaya”, ketua ranting menitik beratkan pada etika penggunaan bahasa khususnya pada tertulis, yaitu berupa pesan singkat pada SMS atau WA. Pada penyampaian dan penerimaan pesan tersebut tidak dapat lepas dari sebuah etika yang menjadi kultur dalam kehidupan.Untuk materi yang kedua, yaitu “Say No to Bullying ( Membuli )”, Ketua Ranting menekankan pada peran orang tua dalam mendidik anak dalam menyikapi kasus bullying yang marak terjadi. Orang tua harus memberi contoh yang baik kepada anak – anaknya dalam bertutur kata dan dalam berperilaku, terutama ketika di depan anak-anaknya.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T.,S.Kom., mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhayangkari Polsek Kedungwuni dan Dian Kemala yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam pertemuan rutin bulanan. Dia juga menyampaikan bahwa peran Bhayangkari sangat penting dalam mendukung kinerja suaminya.

AKP Sandi juga menghimbau bila ada permasalahan dalam rumah tangga agar dikomunikasikan dan didiskusikan dengan baik. Kapolsek dan Ketua ranting siap membantu dan menjembatani bila ada permasalahan dalam keluarga apabila berkenan untuk sharing dan bertukar pikir dalam mencari solusi permasalahan tersebut. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed