oleh

Ketika Anggota Polri dan PNS Polres Pekalongan Tes Urine Dijaga Propam Di Pintu WC

-Giat Ops-223 views

Polres Pekalongan – Pemeriksaan tes urine terhadap anggota Polres Pekalongan di lakukan mendadak setelah apel pagi di halaman Mapolres Pekalongan jalan Rinjani 1 Kajen-Pekalongan. Selanjutnya pemeriksaan dilakukan di ruang Ur Dokkes Polres Pekalongan, Senin (22/1/18). Hal itu dilakukan untuk mendeteksi perilaku menyimpang yang dilakukan personil terkait penggunaan narkoba dan zat terlarang.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan, perilaku melanggar bisa saja dilakukan anggota kepolisian. “Secara ideal, tidak mungkin anggota melakukan perbuatan tidak baik. Tapi, potensi melanggar tetap ada,” ujarnya.

Karena itu, dilakukan tes urine untuk mendeteksi penggunaan narkoba. “Kalau anggota ditemukan mengkonsumsi narkoba, ada aturan hukum yang bisa diterapkan. Malah, menurut saya hukumnya harus ditambah sebagai bentuk pembelajaran terhadap anggota yang lain. Sebab sebagai anggota Kepolisian tahu dan paham hukum tapi tetap melanggar aturan,” tegas Kapolres.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan diawasi oleh personil Propam Polres Pekalongan yang dipimpin oleh Kasi Propam Iptu Mustadi, S.H.

“Ini dilakukan sebagai pengawasan internal guna mencegah keterlibatan anggota Polri, khususnya anggota Polres Pekalongan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Sebelum kita melakukan pencegahan serta penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika,” tegas Iptu Mustadi, S.H.

“Untuk tes urine dadakan kali ini telah dilaksanakan terhadap anggota Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Kanit Polsek Jajaran dan PNS Polres Pekalongan sebanyak 31 personil dengan hasil test urine dinyatakan Negatif,” Ujar Kasi Propam.

Di tempat terpisah Ka Sub Bag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar menambahkan tujuan dilaksanakan tes urine dadakan ini di lakukan bertujuan untuk mengawasi secara riil kesehatan anggota apakah mengkonsumsi narkoba atau tidak dan alhamdulillah dari hasil test tidak ditemukan penyalahgunakan Narkoba pada anggota.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed