oleh

KESIAPSIAGAAN DAN KEWASPADAAN APARAT POLRI JAJARAN POLDA JATENG DITINGKATKAN

Polres Pekalongan – Dengan terjadinya kesuruhan di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua Depok berupa penyerangan narapidana teroris kepada petugas jaga dan penyidik yang ada disekitar ruangan tahanan diawali masalah makanan lalu tahanan menjebol pintu ruang tahanan menyerang dan merebut senjata api yang menimbulkan 5(Lima) anggota Densus 88 AT meninggal dunia dan 1(Satu) orang napi tewas serta 1(Satu) anggota Densus 88 AT disandera.

Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd memimpin apel anggota untuk melaksanakan kesiapsiagaan dan Kewaspadaan. Kamis,(10/5/18) pukul 08.00 WIB

Sebagaimana perintah Pimpinan Polri dengan adanya peristiwa kerusuhan narapidana teroris di rutan tersebut , jajaran Polri melaksanakan Siaga 1 untuk mengantisipasi serangan kelompok terosis kepada markas maupun anggota Polri dimanapun berada.

Dengan adanya perintah tersebut Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd memimpin kegiatan Apel Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan untuk mengantisipasi kemungkinan serangan ke markas ataupun anggota Polsek Wiradesa yang kebetulan keberadaannya di jalur pantura dan sangat mudah untuk masuk keluarnya warga masyarakat siapapun.

Dalam arahannya AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menekankan peningkatan kesiapsiagaan dan kewaspadaan , tiap tiap anggota disetiap saat melaksanakan kegiatan piket dalam istirahat Bergantian , Awasi lingkungan mako baik melalui Cctv maupun langsung , Siapkan peralatan untuk membela diri dan melumpuhkan musuh dan lakukan komunikasi yang baik serta saling mengisi sesama anggota.

“Kita ada di kesatuan terkecil jagalah Keutuhan amankan diri, rekan , markas dan keluarga dari segala gangguan terutama para pelaku teror , jangan takut dengan teroris, kita harus bisa menekan dan menghilangkan paham radikal tumbuh di NKRI” pesan AKP Yorisa.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalaongan

Komentar

News Feed