oleh

Kesaktian Pancasila, Kapolres Pekalongan : Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi

-Giat Ops-162 views

Polres Pekalongan – Tepat hari ini Bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dan peringatan ini dilaksanakan diseluruh Republik Indonesia termasuk  juga di Kabupaten Pekalongan. Senin (1/10/2018)

Upacara memperingati Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Pekalongan dipusatkan di alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan. Bertindak sebagai inspektur Upacara adalah Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si.

Hadir dalam upacara kali ini Bupati Pekalongan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, Sekertaris Daerah Dra. Mukaromah Syakoer, MM, Dandim 0710 Pekalongan diwakili Perwira Penghubung  Mayor Inf Lainda dan unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan.

1 Oktober adalah peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini dilatarbelakangi terjadinya peristiwa tragedi berdarah yang menewaskan enam jenderal pada 30 September 1965.

Pancasila sebagai nilai yang sudah hidup ratusan tahun dan mengakar dalam jiwa bangsa Indonesia. Pancasila ada dalam alam kesadaran masyarakat sebagai alam sadar orang akan tergerak melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat seperti halnya menjaga kebersamaan, prinsip-prinsip nilai kebenaran dan keadilan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan bangsa Indonesia sudah seyogyanya menjaga keutuhan bangsa dengan cara menghayati dan menerapkan Pancasila dan UUD Negara RI 1945.

“mari kita menjaga kemajemukan bangsa Indonesia dengan saling bertoleransi sebagai sesama warga Negara Indonesia, warga yang beragama dan manusia sebagai makhluk sosial dan mari kita bekerja sesuai dengan lingkup dan bidangnya masing-masing untuk memajukan dan bermanfaat bagi Bangsa Indonesia” ajak Kapolres. (wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

 

 

Komentar

News Feed