oleh

Kerjakan Tugas Sekolah, Sejumlah Siswa SMA Datangi Polsek Karangdadap Untuk Wawancara dan Observasi

Polres Pekalongan – Sejumlah siswa kelas XI SMA NU Karangdadap menemui piket jaga Polsek Karangdadap yaitu Ka SPKT III Aiptu Karyono dan Ps. Kasi Humas Aiptu Agus Alamin, untuk melakukan Observasi dan Wawancara dalam rangka menjalankan tugas sekolah, Senin (8/1/2018).

Pada kesempatan ini, siswa-siswi yang berjumlah 5 orang tersebut, ditugaskan untuk mengobservasi dan mewawancarai anggota Polsek Karangdadap. Selain di Polsek Karangdadap, para siswa-siswi tersebut juga melakukan hal yang sama di beberapa instansi seperti pos pol Koramil Kedungwuni yang di Karangdadap, Kantor kecamatan Karangdadap dan Puskesmas Karangdadap.

“Kami ingin tahu apa visi misi Polsek Karangdadap, selain itu kami juga menanyakan tentang tugas Kepolisian dalam menjaga situasi di wilayah Kecamatan Karangdadap,” ungkap salah satu siswa.

Siswa tersebut juga mengungkapkan, kedatangannya dan siswa-siswi lainnya juga ingin mengetahui seluk-beluk dari Polsek Karangdadap, seperti sistem administrasi serta kendala yang dihadapi oleh Polsek dan anggotanya dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

Dengan ramah Aiptu Karyono dan Aiptu Agus Alamin menjawab seluruh pertanyaan dari siswa-siswi yang mendatanginya agar mereka paham tentang tugas Kepolisian sebagai penegak hukum dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karangdadap, Aiptu Karyono pun berpesan agar siswa-siswi tersebut ikut aktif dalam memelihara situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Karangdadap, serta jangan sampai terjerumus dalam segala bentuk kenakalan remaja terutama penyalahgunaan narkoba.

Di akhir wawancara, Aiptu Karyono mengharapkan pemahaman yang disampaikannya kepada siswa-siswi tersebut bisa bermanfaat, serta bisa ditularkan kepada generasi muda maupun ke masyarakat luas. (Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed