oleh

KERESAHAN MASYARAKAT DESA WARU KIDUL WIRADESA TERATASI DENGAN BERMUSYAWARAH DI KANTOR BALAI DESA

Polres Pekalongan – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tentram bhabinkamtibmas selalu mengupayakannya bersama sama semua unsur yang ada di masyarakat desa binaannya.

Bhabinkamtibmas Desa Waru kidul Brigadir Arif Wahyudianto mengikuti kegiatan musyawarah di balai Desa Waru kidul.Senin, (12/3/18) pukul 09.00 WIB.

Dengan adanya keresahan masyarakat di desa binaannya dari kerusakan jalan Kabupaten yang melewati desa nya yang disebabkan oleh angkutan berat Truk pembawa materian tanah merah untuk pembangunan jalan tol trans jawa yang melintasi Kabupaten Pekalongan, warga Desa Waru kidul Wiradesa berusaha untuk berdemo.

Karena mengetahui rencana masyarakat tersebut kemudian Brigadir Arif Wahyudianto berkomunikasi dengan Kepala Desa Bp.Waluyo agar kegiatan rencana demo dapat diredam dan Brigadir Arif dan Bp. Waluyo yang akan menghubungi penanggung jawab PT. SMJ guna bermusyawarah dengan warga Desa Waru kidul Wiradesa agar semua permasalahan yang ada bisa ada jalan keluar yang baik dengan situasi kamtibmas tetap aman.

Setelah permasalahan dari warga Desa Waru kidul Wiradesa dikomunikasikan dengan PT. SMJ selanjutnya diadakan musyawarah di kantor balai Desa Waru kidul dengan hadir perwakilan penanggung jawab dari PT. SMJ, perwakilan warga Desa Waru kidul Zainudin , Ahmad Bahrun dan Ahmad Sodikin dengan di fasilitasi oleh Kepala Desa Warukidul Waluyo , Bhabinkamtibmas Brigadir Arif Wahyudianto dan Babinsa Serda Taufik

Kegiatan musyawarah berlangsung lancar dan menghasilkan kesepakatan :

1. Pihak PT. SMJ bertanggung jawab atas kerusajan jalan dan akan segera memperbaiki nya.
2. Jika cuaca tidak hujan maka akan dilakukan penyiraman jalan sehari 3 kali.
3. Konvoi Truk pembawa material tanah merah hanya 2 truk dengan kecepatan maksimum 40 Km / Jam.

“Tingkatkan peran bhabinkamtibmas di masyarakat agar semua permasalahan keresahan masyatakat yang ada dapat diselesaikan dengan sebaik baiknya” pesan Kapolsek.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed