oleh

Kepolisian Sektor Sragi Melaksanakan Apel Siaga Satu

Polres Pekalongan – Mendasari perkembangan dinamika situasi kamtibmas skala nasional serta untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan kerawanan dan gangguan kamtibmas yang bisa terjadi di wilayah hukum Polsek Sragi, maka AKP Sumantri, S.H selaku Kapolsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah melaksanakan Apel Siaga satu di halaman Mapolsek Sragi, Sabtu (28/09/2019) pagi.

Meskipun di wilayah hukum Polsek Sragi menurut deteksi intelijen tidak ada aksi yang dilakukan oleh mahasiswa maupun warga masyarakat, namun jajaran Polsek Sragi tetap memberlakukan siaga satu bagi personelnya. Kapolsek Sragi AKP Sumantri yang memimpin langsung jalannya apel siaga satu menyampaikan bahwasannya hari ini seluruh personel Polri termasuk di jajaran Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan apel siaga satu.

“Meskipun di wilayah kita tidak ada aksi demonstrasi, namun seluruh personel diharapkan tetap standby di kantor dan melaksanakan siaga. Kemudian status siaga satu ini dilakukan agar sewaktu-waktu anggota diperlukan apabila terjadi hal-hal yang diluar dugaan atau diluar prediksi, anggota bisa cepat dikumpulkan dan bergerak menuju ke sasaran”, ungkapnya.

Sementara itu, melalui Apel Siaga satu ini diharapkan seluruh anggota Polsek Sragi Polres Pekalongan senantiasa siap sedia jika nantinya terjadi pergeseran pasukan untuk memberikan pengamanan aksi yang dilakukan oleh warga masyarakat, dengan tujuan menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sragi agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed