oleh

Kepergok, Pelaku Curat Ditangkap

Polres Pekalongan – Karena merasa curiga pelaku pencurian yang ’menggerayangi’ kediamannya, membuat MUhammad Shohib, warga desa Jrebengkembang Kecamatan Karangdadap Kabupaten ini, mendatangi Mapolsek Karangdadap untuk mengadukan aksi tindak pencurian dengan pemberatan (currat) yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 23 Februari 2018 sekira pukul 16.00 WIB kemarin.

Korban Bapak Muhammad bercerita, pencurian tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB dengan mengambil berupa 1 buah laptop merk ACER warna hitam, pada saat K sepulang dari membeli lauk melihat seorang laki-laki (T2) berada diatas sepeda motor Honda Vario warna putih dan Pelapor (K) mengira adalah tamu anaknya, namun kemudian Pelapor (K) melihat seorang laki-laki (T1) keluar dari dalam rumahnya dengan membawa laptop milik Pelapor (K), lalu Pelapor (K) bertanya “mau dibawa kemana laptopnya” tiba-tiba laki-laki (T1) tersebut langsung naik ke sepeda motor yang dikendarai T2 dan kabur. Melihat para pelaku kabur Pelapor (K) menarik kaos T1 dibagian leher belakang dengan tangan kanannya sambil berlari karena terseret oleh sepeda motor yang dikendarai para pelaku hingga berjarak sekira 50 meter sambil Pelapor (K) berteriak maling-maling. Mendengar teriakan Pelapor (K) para saksi mendengar sehingga para saksi dibantu warga lain menghadang dan menangkap para pelaku. Atas kejadian tersebut K mengalami kerugian sekira Rp. 2.700.000,- (dua juta tujuh ratus ribu rupiah) kemudian Korban melaporkan ke Polsek Karangdadap guna proses lebih lanjut.

Pelaku pencurian tersebut, masuk kedalam rumah korban Karena sepi di tinggal pemiliknya. Setelah berhasil membawa hasil curiannya kepergok oleh Korban di bantu warga sekitar menangkapnya.

Dari laporan tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Karangdadap segera bergerak untuk menyelidiki identitas pelaku tersebut. Dan mengamankan dua orang pelakunya guna pengusutan lebih lanjut, Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel mengatakan, benar pelaku diambil di desa Jrebengkembang yang masih di amankan warga untuk menghindari amukan massa serta di amankan.

Barang bukti berupa 1 buah laptop merk ACER seri ASPIRE 4743 model no. MS2332 warna hitam dan 1 unit sepeda motor merk Honda Vario no.pol G – 5306 – KH dengan No. Ka MH1JFU112GK376242, No.Sin JFU1E1367251 juga ikut diamankan. Dan langsung ditetapkan menjadi tersangka,” tandas Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel.(agus_al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed