Beranda Giat Ops Kepergok Mintai Uang Kepada Para Pengendara Mobil di Jembatan Ampel, Sekarang Warga...

Kepergok Mintai Uang Kepada Para Pengendara Mobil di Jembatan Ampel, Sekarang Warga Diamankan Anggota Polantas

106
BERBAGI

Polres Pekalongan – Pembangunan Jembatan Ampel yang berada di Jalur Pantura mengakibatkan terjadinya kepadatan bahkan kemacetan kendaraan. Namun, kemacetan itu malah dimanfaatkan oleh seorang warga Dukuh Santri Urip Desa Kebangkerep, Kecamatan Sragi, Sriyanto (32) bersama rekannya untuk memintai uang kepada para supir kendaraan yang melintas.

Namun apes, meski uang yang tak diterima tak seberapa perbuatan itu malah kepergok petugas yang sedang melakukan pengaturan lalulintas sehinga terpaksa diamankan ke Pos Polisi Pait. Aksi memintai uang kepada sejumlah kendaraan besar dan mobil pribadi itu dilakukan oleh Sriyanto tepatnya di sebelah barat Jembatan Ampel Siwalan.

Modus yang digunakan pelaku, adalah memanfaatkan arus lalulintas yang dalam kondisi macet. Kemudian pelaku memintai uang kepada para supir, namun jika tidak diberi uang maka mobil dihentikan dan memasukan kendaraan lain yang memberinya kocek. Akibat perbuatan pelaku, kemacetan menjadi parah hingga pajang dan meresahkan pengguna jalan.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar ketika dikonfirmasi Kamis (23/11) membenarkan. Menurutnya, anggota yang tengah melakukan pengaturan lalulintas di Jembatan Ampel Siwalan terpaksa mengamankan pelaku karena kepergo memintai uang kepada penguna jalan.
“Seorang pelaku kini diamankan oleh anggota bersama sejumlah barang bukti. Sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran karena kabur,” terangnya.

Diakui, selain dipergoki petugas, perbuatan tersebut juga dilihat sejumlah saksi diantaranya mandor proyek Jembatan dan bengkel tambal ban yang ada di sekitar.(Y.Er$hi/Yon)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI