oleh

Kepala Desa se Kec. Bojong Mendapat Pencerahan Sosialisasi MoU Kapolri, Kemendagri dan Kemdes tentang Pengelolaan Dana Desa

Polres Pekalongan – Kapolsek Bojong Akp I Wayan Suandi memberikan sosialisasi MoU Kapolri, Kemendagri dan Kemdes tentang Pengelolaan dana desa. (17/11/17)

Sosialisasi tersebut guna menyamakan persepsi antara Polri dengan Pengguna Dana desa tentang pencegahan, pengawasan, penanganan permasalahan dana desa.

Saat ini tiap desa mendapat dukungan dana dari pemerintah dalam jumlah cukup besar, hampir rata-rata 1 Milyar tiap tahunnya dinama dana tersebut harusnya di gunakan untuk pembangunan desa guna peningkatan kesejahteraan masyarakat. Apabila dana yang besar tersebut tidak digunakan dan di kelola dengan baik maka banyak sekali celah di salahgunakan untuk kepentingan pribadi.

Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri di tengah masyarakat mendapat perintah langsung dari Kapolri guna mendampingi dan l ngawasi dalam pengunaan serta pengelolaan dana desa dan di harapkan dengan kehadiran Polri tidak akan ada lagi yang berani bermain-main dengan dana desa.

Kegiatan sosialisasi di pendopo Kantor Kec. Bojong di ikuti Muspika Bojong, Kades se Kec. Bojong, dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojong dan kegiatan tersebut merupakan bukti ke kompakan dan koordinasi yang baik antar semua elemen pemerintahan di wilayah Kec. Bojong. @Jp Bjng.

Editor : Humas Polres Pekalonganm

Komentar

News Feed