oleh

Kembali Sat Resnarkoba Polres Pekalongan Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Psikotropika

Polres Pekalongan – Penyalahgunaan psikotropika jenis hexymer di kabupaten Pekalongan masih terjadi di kalangan remaja . Polisi membekuk pengedar obat keras tersebut yang berinisial AS(23)Th warga Ds. Tasikrejo Kec.Ulujami Pemuda lulusan SMA ini dibekuk di depan Kolam Renang Bayu Biru Ds. Kemplong Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan pada Hari Jumat Tgl 3 Mei 2019. Dari tangan AS, polisi menyita 392 butir obat hexymer. Selain itu ditemukan uang pecahan Rp. 410.000,- ribu hasil penjualan obat terlarang tersebut.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat, kami melakukan penyelidikan terhadap tersangka. Saat itu tersangka tengah berada di tempat yang sering digunakan untuk nongkrong anak-remaja. petugas mendatangi tempat tersebut dan benar ternyata di tempat tersebut di temukan beberapa orang yang mencurigakan dan selanjutnya dilakukan pemeriksan dan selanjutnya diperintahkan untuk mengeluarkan barang-barang yang dibawanya dan ditemukan beberapa paket obat Hexymer di saku celana terlapor selanjutnya di peroleh keterangan bahwa beberapa paket tersebut akan tersangka edarkan di tempat tersebut dan tersangka juga memberikan keterangan bahwa masih menyimpan beberapa paket obat Hexymer lain di dalam jok Sepeda Motor yang berada dirumah, selanjutnya Petugas memerintahkan untuk menunjukkan rumahnya dan setelah berhasil diamankan selanjutnya terlapor dan barang bukti berupa:

a. 25 (Dua Puluh Lima) Paket Obat Hexymer Terbungkus Plastik Klip Transparan Tiap Paket Berisi 6 (Enam) Butir Dan Dimasukan Di Dalam Bekas Bungkus Rokok Gudang Garam.
a. 6 (Enam) Paket Obat Hexymer Terbungkus Plastik Klip Transparan Tiap Paket Berisi 2 (Dua) Butir Dan Dimasukan Di Dalam Bekas Bungkus Rokok Gudang Garam Signature.
b. 55 (Lima Puluh Lima) Paket Obat Hexymer Terbungkus Plastik Klip Transparan Tiap Paket Berisi 2 (Dua) Butir Dan Disimpan Di Dalam Kotak Celengan Angry Birds Dan Dimasukan Di Dalam Jok Spm Honda Revo dengan No. Pol. : G 2249 CL.
c. 20 (Dua Puluh) Paket Obat Hexymer Terbungkus Plastik Klip Transparan Tiap Paket Berisi 2 (Dua) Butir Dan Dimasukan Di Dalam Bekas Bungkus Rokok Gudang Garam Signature
d. 20 (Dua Puluh) Paket Obat Hexymer Terbungkus Plastik Klip Transparan Tiap Paket Berisi 2 (Dua) Butir Dan Dimasukan Di Dalam Bekas Bungkus Rokok Gudang Garam Signature
e. 20 (Dua Puluh) Paket Obat Hexymer Terbungkus Plastik Klip Transparan Tiap Paket Berisi 2 (Dua) Butir Dan Dimasukan Di Dalam Bekas Bungkus Rokok Gudang Garam Signature
f. Uang Tunai sebesar Rp. 410.000,-
g. 1 (satu) unit SPM Honda REVO dengan No. Pol. : G 2249 CL Berserta kunci kontak.
i. 1 (satu) unit HP merk COOLPAD warna Abu – abu dengan No. Simcard : 0852 2972 3580
diamankan dan dibawa ke Polres Pekalongan untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut

“Atas perbuatan tersebut, tersangka terancam Pasal 197 sub 196 UU RI NO.36 Th 2009 Setiap orang yang sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan/atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar sebagaimana di maksud dalam pasal 106 ayat (1) di pidana dengan pidana penjara paling lama 15 (limabelas) tahun dan denda paling banyak Rp.1.500.000.000.00 (satu miliar lima ratus juta rupiah).

“Kami mengimbau kepada orangtua untuk lebih waspada. Karena obat tersebut dapat merusak fungsi saraf,” pesan Kasat Resnarkoba AKP Joni Minarko S.H

Editor : Humas Polres Pekalongan 

Komentar

News Feed