oleh

Kemarau, Petani Wortel Meraup Untung

Polres Pekalongan – Suasana di Dukuh Sikucing Desa Yosorejo Kecamatan Petungkriyono selalu berkabut di siang maupun malam hari. Harga kentang tidak stabil, saat panen kentang di musim kemarau, harganya lumayan namun saat musim hujan harganya biasanya hancur.

Dalam rangka menjaga situasi yang aman dan kondusif serta untuk menjalin hubungan yang baik antara Polri dgn masyarakat, perlu adanya kegiatan positif sehingga mampu menekan gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di lingkungan masyarakat.

Aiptu Edison selaku Bhabinkamtibmas sambangi petani wortel bapak Casmuri di Rt. 01 / Rw. 05 Dukuh Sikucing desa Yosorejo. Pada kesempatan menyambangi petani yang saat itu sedang panen wortel yg nantinya akan dijual ke pasar tradisional. Dalam kegiatan sambangnya, Bhabinkamtibmas memberikan pesan kamtibmas kepada petani yang ada dan menanyakan keluhan yang dirasakan oleh petani selama ini, Senin (16/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Casmari menyampaikan suasana di Dukuh Sikucing – Yosorejo selalu berkabut di siang maupun malam hari, apabila musim kemarau budi daya tanaman umbi wortel dan kentang yang disukai mayoritas rakyat Indonesia cukup bagus dengan diimbangi harga yang meraup untung, produktivitas kentang dan wortel. Harga kentang dan wortel tidak stabil saat panen di musim kemarau harganya lumayan namun saat musim hujan harganya biasanya hancur. Begitulah perbincangan antara petani dgn pak bhabin.

Kegiatan sambang ini untuk menciptakan hubungan yang baik serta terjalinnya komunikasi dari berbagai kalangan masyarakat, merupakan atensi dari Kapolsek Petungkriyono Iptu Jamaludin. Tidak lupa para petani menawarkan hasil olahan mereka kepada pakBhabinkamtibmas.

Terjadilah umpan balik terkait feedback yang diberikan dari satu perspektif sebagai tindak lanjuti untuk diadakan suatu perbaikan yang mengarah komunikasi seduluran salawase dan memberikan kepuasan bagi petani dan pak Bhabinkamtibmas. (hms sek ptkry)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed