oleh

Kemanunggalan POlri Dengan Rakyat Diwujudkan Dengan Berperan Aktif Dalam Pembinaan Ormas

Polres Pekalongan –  Kepolisian Negara Republik Indonesia / Polri adalah salah satu aparat negara yang dalam tugas sehari hari nya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh sebab itu semua kegiatan masyarakat harus diikuti agar dapat dimengerti dengan pasti perkembangannya guna menjadi bahan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya. Kepolisian Sektor Wiradesa Polres Pekalongan, salah satu jajaran kepolisian yang melakukan kegiatan kemanunggalan dengan warga masyarakat dengan cara ikut membina dan melatih Ormas Gerakan Pemuda Ansor Pac Wonokerto Kab Pekalongan.

Bahwa sebagaimana telah adanya surat pemberitahuan terlebih dahulu dari Sdr. Taukhid, Ketua GP Ansor Pac. Wonokerto Kab. Pekalongan kepada Kapolsek Wiradesa tentang diadakannya Dik Lat Sar Pac GP Ansor Wonokerto, Selanjutnya Kapolsek AKP Yorisa Prabowo, S. Pd memerintahkan kepada 2 Kepala Unit ( Kanit Binmas Bripka Agus Budiyanto, SH dan Kanit Sabhara Bripka Tri Budi untuk ikut melakukan pembinaan dalam Kegiatan Pendidikan Latihan Dasar PAC GP Ansor Wonokerto yang berlangsung Kamis – Minggu, 21 – 24 September 2017 di Gedung TPQ Ds. Semut, Lap Ds. Semut Kec. Wonokerto Kab. Pekalongan.

Sabtu,(23/9/2017) mulai pukul 07.30 – 14.30 wib selanjutnya Bripka Agus Budiyanto, SH dan Bripka Tri Budi mengisi materi tentang Pelatihan baris berbaris, Pencegahan Penggunaan Narkoba dan Pencegahan Kenakalan Remaja. Bahwa dalam kegiatan tersebut juga disisipi pesan kamtibmas bahwa Pemuda Ansor yang telah ikut dalam kegiatan pelatihan dasar tersebut harus lebih dewasa dan menjadi contoh dalam melakukan kegiatan preventif / pencegahan hal-hal yang tidak baik di lingkungannya sehingga kehidupan masyarakat akan berjalan dengan kondisif dan kamtibmas akan berlangsung dengan aman.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed