oleh

Kehabisan Bahan Bakar, Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Sigap Membantu

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Brigadir Sugito memberikan bantuan pengemudi truk yang kendaraannya mogok di jalan raya wilayah Lambur Kec. Kandangserang, Jumat (14/2/2020).

Hal tersebut dilakukan Brigadir Sugito usai melaksanakan sambang di desa binaanya dan saat melintas di jalan tersebut, melihat truk berhenti di pinggir jalan dengan sopir yang tampak kebingungan. Karena jalannya juga cukup sempit. Setelah didekati, diketahui kendaraan truk dalam kondisi mati mesin tidak bisa dihidupkan karena kehabisan bahan bakar. Mendapati hal tersebut Brigadir Sugito berusaha memberikan bantuan dengan mencarikan  bahan bakar solar yang dibutuhkan.

Setelah mendapatkan solar untuk bahan bakar, Brigadir Gito membantu mengatur lalulintas di jalan tersebut karena jalan cukup sempit.

Sopir truk bernama tarondol (43) warga Desa sumingkir Kecamatan Paninggaran mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dengan bantuan yang diberikan maka kendaraan yang sempat macet bisa digunakan kembali.

Kapolsek Kandangserang IPTU Suradi mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan wujud memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dimana saat menjumpai adanya masyarakat yang membutuhkan bantuan langsung tanggap memberikan pertolongan.

“Dengan langkah yang dilakukan Bhabinkamtibmas diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. Dimana polisi mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata kapolsek. (adit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed