oleh

Kedekatan Bhabinkamtibmas Dengan Tokoh Pemuda Di Desa Binaanya

Polres Pekalongan – Polsek Talun  Demi mendekatkan diri dengan masyarakat Bhabinkamtibmas Desa Jolotigo  Aiptu Tatang Hidayat aktif sambangi Warganya.

Sambil ngobrol asyik di kediaman warga desa Binaanya Desa Jolotigo Kec Talun Kab Pekalongan Pak  Bhabin dialogis dengan tokoh pemuda Desa Jolotigo  sekaligus titip pesan Kamtibmas untuk membantu mengarahkan generasi muda lebih kreatif dan jangan sampai menyusahkan orang tua. Jumat (14/02/2020).

Dalam hal ini Pak Bhabin mengajak Tokoh Pemuda membuat kegiatan yang positif misalnya melalui giat olahraga dan juga kegiatan kreatif lainnya.

Hal ini bertujuan untuk menghindari para pemuda terpengaruh hal hal negatif yang ujung ujungnya merugikan mereka sendiri.

Aiptu Tatang Hidayat  mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Talun  aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan warga desa binaan sehingga terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Aiptu Tatang Hidayat.

Ditempat terpisah Kapolsek Talun AKP  Edi yuliantoro.S.H menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban dan bekerja sama dalam menjaga kamtibmas.

Demi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas secara rutin sambang ke wilayah binaannya untuk selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. Dan juga mengajak para tokoh pemuda untuk selalu peka dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban lingkungannya. (Eko_Talun).

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed