oleh

Kebersamaan Peserta Diklat Gada Pratama Satpam Terlihat Saat Makan Siang Bersama

-Sat Binmas-513 views

Polres Pekalongan – Setelah melaksanakan kegiatan pelatihan PBB dasar yang diberikan oleh instruktur, kegiatan dilanjutkan dengan Ishoma yang didampingi Kanit Bintibmas Aiptu Sujarwo, Selasa (7/11/2017).

Kanit Bintibmas Aiptu Sujarwo mendampingi para peserta Diklat Gada Pratama saat makan siang, dalam pelaksanaan ini para peserta memilih duduk diatas aspal jalan depan kantor Sat binmas Polres Pekalongan, dalam hal ini selaku pendamping Aiptu Sujarwo memberikan sedikit nasihat kepada peserta Diklat tentang manfaat dari makan bersama, beliau menuturkan bahwa makan bersama punya banyak manfaat yang bisa kita petik dari kegiatan makan bersama, makan bersama mampu menyatukan ikatan emosional antar sesama rekan. Saat makan bersama, setiap orang bisa saling berbagi cerita untuk mempererat interaksi, beliau juga menekankan kepada para peserta bahwa makan bersama juga bisa mengatur pola dan porsi makan yang proporsional, serta bisa melatih kemandirian dan kedisiplinan, imbunya.

Dalam kegiatan makan siang ini oleh instruktur juga diberikan tata cara dan adab dalam makan, mulai dari pembagian nasi, laporan danton kepada instruktur, berdoa sebelum makan, saat makan dan selesai makan. Aiptu Sujarwo berharap para peserta bisa mengerti dan memberikan contoh bagi keluaga di rumah maupun ditempat kerjanya, Dian kusuma Aji salah satu peserta Diklat menuturkan merasa mendapat pengalaman dan bisa mengambil hikmah dari tata cara makan yang diberikan oleh instruktur. (M Zaenuri)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed