oleh

Kebersamaan Itu Indah : TNI – Polri, ASN Kecamatan Lebakbarang – Seluruh Perangkat Desa dan Warga Bersatu Hadapi Bencana

Polres Pekalongan – Camat Lebakbarang dan staf, Kapolsek dan Danramil masing – masing dengan anggotanya turun langsung ke lapangan bergabung bersama 1 pleton Dalmas Polres Pekalongan dan seluruh perangkat desa dan masyarakat Kec. Lebakbarang bergotong royong melaksanakan giat bersih jalan raya penghubung Kec. Lebakbarang – Kec. Karanganyar dari sisa – sisa material longsor, Selasa (14/01/2020).

Dengan peralatan seadanya sisa – sisa material longsor berupa tanah bercampur bebatuan dan pohon tumbang di bersihkan dan disingkirkan dari jalanan, dengan penuh semangat dan canda tawa mereka melakukan dengan tulus, ikhlas dan semangat gotong royong sehingga pekerjaan tersebut menjadi ringan dan berhasil selesai dengan baik, jalanan menjadi tetlihat bersih dan nyaman untuk di lalui, jaringan kabel listrik PLN terbebas dari belitan dahan dan ranting tumbuhan liar dan tanpa diminta ataupun dipaksa beberapa warga menyediakan minuman dan makanan kecil untuk pengganti haus dan dahaga, semua berjalan mengalir alami seperti aliran arus kali sengkarang dengan suara gemercik riak airnya menyenandungkan lagu indah dan merdu.

Tercermin dalam kegiatan tersebut bahwa kebersamaan itu indah dan melebihi segalanya, dalam kesulitan dan kesedihan karena bencana masyarakat tidak merasa sendiri, TNI – Polri dan segenap instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat ada dan hadir saling bahu membahu dan membantu mengatasi bencana.

Semoga kebersamaan ini selalu ada, hidup dan berkembang terus ditengah – tengah adat budaya mastaraka4 kita yang saat ini mulai tergradasi dan terkikis sedikit demi sedikit oleh budaya asing yang lebih mementingkan ego pribadi lewat kecanggihan ilmu tehnologi dan informasi.

#Bravopolrespekalongan.

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed