oleh

Kebaktian Gereja Dijaga Polri dan Memberikan Imbauan Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Hari Minggu adalah hari kebaktian untuk umat kristiani seluruh dunia begitu juga di gereja di Kecamatan Karanganyar yaitu Gereja Santo Yohanes dan Gereja Kristen Jawa Imanuel, agar kegiatan kebaktian berjalan aman dan lancar Polsek Karanganyar melakukan pengamanan kegiatan biarpun tidak diminta oleh gereja karena sesuai dengan Undang-Undang kepolisian Negara Republik indonesia Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia tugas Polri diantaranya adalah sebagai pelayan, pengayom serta pelindung masyarakat, Minggu (29/11/2020).

Kali ini Aiptu Dian Mashabi, S.H bersama dengan Bripka Hermanto melakukan pengamanan di gereja Santo Yohanes dan GKJ Imanuel di Desa Karangsari Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan, kebaktian dilakukan tiap hari Minggu pagi mulai jam 06.00 wib sampai dengan selesai.

Selain melakukan pengamanan Polri juga melakukukan imbauan kepada pengurus serta para jamaah agar tetap melakukan protokol kesehatan, menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta jaga, dan para jamaah semua menggunakan masker karena saat ini wabah corona belum berakhir dan malah menunjukkan peningkatan orang yang terpapar COVID-19.

Kapolsek Karanganyar Iptu Giyarto memerintahkan anggotanya untuk tidak bosan-bosan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dimanapun berada agar masyarakat apabila keluar rumah selalu memakai masker, dan jaga jarak serta cuci tangan diair mengalir agar kita tetap sehat terhindar dari COVID-19. (hms sek kry)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed