oleh

Kebakaran Lahan Di Dukuh Galang, TNI Polri Turut Memadamkan

Polres Pekalongan – Di dukuh Galang Rt 07/08 Desa Galangpengampon Kec. Wonopringgo telah terjadi kebakaran lahan ilalang, Sabtu (05/10) sekitar pukul 14.30 wib.

Kebakaran tersebut, membakar lahan seluas 1 hektar. Api diketahui pertama kali oleh warga pada hari Jumat sekitar pukul 16.00 wib. Setelah melihat peristiwa tersebut kemudian warga bergotong royong memadamkan api menggunakan mesin penyedot air.

Namun keesokan harinya sekitar pukul 13.00 wib titik api muncul kembali dan semakin besar kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonopringgo.

Setelah mendapatkan laporan, 4 personil Polsek Wonopringgo dipimpin Ka SPKT langsung menindak lanjuti mendatangi tempat kejadian dan menghubungi Koramil dan pemadam kebakaran.

Dalam pemadaman diturunkan 2unit mobil pemadam kebakaran dibantu dari polsek. Koramil. BMKG dan warga masyarakat. Sekitar pukul 17.00 wib api pun dapat teratasi dan dipadamkan selanjutnya diteruskan pemadaman total hingga api benar-benar telah padam.

Kepala desa Galang Pengampon membenarkan atas kejadian kebakaran lahan tersebut sekitar 1 hektar dan tidak menjàlar kerumah warga. Dan kepala desa juga mengucapkan terimakasih atas kecepatan tindakan pemadaman baik dari warga masyarakat, Polsek, Koramil, Pemadam kebakaran kab. Pekalongan dan BMKG kab. Pekalongan. (humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed