oleh

Keamanan Lingkungan Gereja Tak Luput Dari Pengawasan Polsek Karangdadap

Polres Pekalongan – Situasi keamanan dalam suatu wilayah yang besar dimulai dari kondusifnya keamanan pada wilayah wilayah kecil yang termasuk di dalamnya. Sadar betul akan prinsip itu, Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel   sangat memperhatikan detail dan karakteristik dari wilayah hukumnya.

Jumlah gereja yang di wilayah Karangdadap walaupun hanya satu yaitu Kristen jawa Panthan di desa Kaligawe kecamatan Karangdadap  menjadi perhatian tersendiri, oleh karenanya para anggota dari Polsek Karangdadap dalam melakukan patroli, selain ke pemukiman warga juga diarahkan untuk melakukan patroli ke berbagai objek vital yang ada di wilayah Karangdadap , terutama tempat Ibadah, terlebih akan adanya peringatan hari raya natal bagi umat nasrani dan tahun baru 2018.

Seperti apa yang dilakukan Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel bersama anggotanya pada hari Kamis (21/12/17) siang melakukan patroli ke tempat ibadat gereja Kristen jawa Panthan di desa Kaligawe. Selain melakukan kontrol situasi, disana petugas juga memberikan masukan dan arahan bagi pengurus gereja yang berada di lingkungan gereja agar tetap waspada dan tidak lengah.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminal, dan selalu cek area gereja secara berkala, untuk meminimalisir dan mempersempit bahkan menutup kesempatan bagi para pelaku kejahatan atau teror baik terhadap tempat ibadah atau orangnya.” Ujar AKP I Wayan Gelgel. (Agus Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed