oleh

KBO Binmas Sambang ke Kantor Kepala desa Podosari Kec. Kesesi

Polres Pekalongan – Ipda Calim selaku KBO Binmas Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah melaksanakan sambang di Balai Desa Podosari dan bertemu dengan Kepala desa untuk menjalin keharmonisan dalam bersinergi menjaga keamanan Desa Podosari, Selasa (13/08/19).

Dalam kesempatan tersebut, Calim mengajak para perangkat desa untuk selalu berkoordinasi dengan Kepolisian apabila ada permasalahan. Selain itu, juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang datang di balai desa agar tidak lupa tetap menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali ronda malam. Serta jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M. mengatakan bahwa kegiatan sambang desa merupakan bagian tugas Polri yang sangat efisien, karena dengan kegiatan sambang polri tahu keadaan dilapangan sebenarnya dan semakin cepat mendapatkan informasi langsung dari masyarakat.

“Dengan kegiatan sambang seperti yang dilakukan oleh Ipda Calim di Balai Desa Podosari tersebut selain silahturahmi dengan kepala desa, perangkat desa maupun warga masyarakat adalah untuk menggali informasi terkait situasi kamtibmas di desa, dengan demikian terjadi interaksi yang sangat harmonis antara Polri dengan perangkat desa dan juga warga masyarakat, hal ini akan sangat mendukung keberhasilan tugas Polri,” ungkapnya.

Editor : Humas Polres Pekalongan 

Komentar

News Feed