oleh

Kawal Wisuda TPA, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Mendapat Apresiasi Dari Warga

Polres Pekalongan – Fungsi Bhabinkamtibmas merujuk pada Pasal 26 Perkap No 3 Tahun 2015, dimana fungsinya adalah melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan, Membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Kamtibmas dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).

Begitupun dengan kegiatan wisuda TPA di desa Pegandon, yang semula akan ditunda karena anjuran dari pemerintah untuk melaksanakan pembatasan atau menunda segala kegiatan yang mengumpulkan masyarakat banyak, akhirnya bisa terlaksana tentu nya dengan pengawalan Bhabinkamtibmas dan dengan segala pembatasan, Jum’at (20/03/2020).

Pembatasan yang dilakukan dalam kegiatan wisuda TPA tersebut adalah dengan semua peserta harus mencuci tangan baik sebelum dan sesudah kegiatan, acara yang dilaksanakan ganya acara inti, memakai masker serta sementara tidak melakukan salaman atau mencium tangan, seperti yang biasa dilakukan santriwan dan santriwati kepada para ustad dan ustadah sebagai penghormatan.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Pegandon, Bripka Andi Nugroho untuk mengawal kegiatan wisuda TPA tersebut.

Dalam berjalannya acara tersebut, banyak masyatakat mengapresiasi pengawalan kirab kegiatan wisuda TPA yang dilakukan Bripka andi, pasalanya selama ini belum pernah kegiatan wisuda TPA di kawal oleh polisi.

“Kami sangat bangga acara wisuda ini bisa terlaksana, lebih-lebih ada pengawalan dari pak Bhabin Andi,” ungkap ketua TPA,  Bahrul Ilmi. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed