oleh

Kasus Skimming Marak, Polsek Wonopringgo Giatkan Patroli di ATM

Polres Pekalongan – Bersama dengan team IT BRI mengintensifkan patroli ke lokasi anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di Wilayah Kecamatan Wonopringgo menyusul belakangan ini marak pembobolan uang ATM dengan modus skimming atau pencurian data nasabah.Kamis(22/03/18)

Begitu tiba di bank, pihaknya berkoordinasi dengan perwakilan IT BRI, agar keamanan ditingkatkan dan kamera pengintai CCTV selalu aktif. Ia mencontohkan dulu pernah ada kasus pembobolan uang ATM milik nasabah di kota lain, dengan modus mesin diganjal korek api. Maka perlu ada pengecekan berkala, sehingga mesin ATM steril dari kemungkinan disusupi pelaku kejahatan.

Kami intens koordinasi dengan manajemen bank, untuk meningkatkan keamanan di dalam mesin ATM. Mulai pengecekan CCTV nya aktif nggak, kemudian mesinnya dipasangi alat – alat yang mencurigakan tidak. Dulu pernah ada kasus ATM diganjal pakai korek api, kemudian pelaku pura – pura menolong. Padahal tujuannya, untuk mengalirkan uang nasabah ke rekening lain. Muda – mudahan setelah diperketat, kasus serupa nggak terjadi lagi, jelasnya.

Kapolsek Wonopringgo AKP Aries T.H , S.H menambahkan khusus pembobolan uang ATM dengan modus skimming, sejauh ini belum terjadi di wilayah Polsek Wonopringgo Meski demikian pihaknya mengimbau masyarakat ketika ingin mengambil uang di mesin ATM, usahakan mencari lokasi di bank yang dijaga petugas Satpam.(ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed