oleh

Kasium Polsek Wonopringgo Semangat Mengikuti Pelatihan Kearsipan di Hotel Pesona Pekalongan

Polres Pekalongan – Kasetum Polda Jateng AKBP Sri Wahyuni, S.H., M.H. memberikan materi tentang Sosialisasi Perkap. No. Pelatihan SIKD TA 2017 yang diadakan selama satu hari di Hotel Pesona Pekalongan, Jumat (02/11/2017).

Para peserta pelatihan yang terdiri dari para Kasium jajaran Polres exs Polwil Pekalongan beserta operator, tampak serius mengikuti simulasi aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SiKD).

Acara yang dipandu langsung AKBP Sri Wahyuni, S.H., M.H. sekaligus sebagai nara sumber pelatihan SIKD tentang script alur proses pengelolaan naskah dinas dalam aplikasi SIKD mulai dari surat masuk yang dikirim melalui petugas Patkir sampai dengan proses scan surat yang dilakukan staf dalam pemberian nama file sesuai perihal surat untuk kemudian melakukan login yang kemudian file naskah dinas masuk yang telah discan tersebut siap untuk diupload dan dikirim sampai kepada proses pemberkasan surat.

Dalam pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari para peserta sangat antusius dan sangat serius mengikuti setiap materi dan arahan yang diberikan oleh pemateri. “Konsentrasi diperlukan dalam pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Pesona,” ucap Aiptu Ansori.

Kasetum Polda Jateng sebelum mengakhiri pelatihan menyampaikan agar anggota dalam melaksanakan tugas kesekretariatan mempedomani naskah dinas dan tata persuratan dinas dan SIKD yang mencakup pedoman umum ejaan Bahasa Indonesia, pengelolaan arsip dinamis untuk mewujudkan pengemban fungsi administrasi umum yang andal, proaktif, dinamis dan modern berbasis informasi tehnologi dalam mendukung Program Prioritas Kapolri Promoter tambah Aiptu Ansori. (ervina)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed