oleh

Kasium Polsek Wonopringgo Hadiri Ràpat Pendataan Penduduk Secara Online

Polres Pekalongan – Kasium Polsek Wonopringgo Aipda Indra Yulianto menghadiri rapat pengarahan tentang petunjuk teknis pengisian data kependudukan secara online tingkat Kecamatan Wonopringgo di aula Kec. Wonopringgo yang diikuti oleh sekretaris desa se Kec. Wonopringgo dan dihadiri oleh Camat Wonopringgo Tuti Haryati, S.Spt., Msi, Danramil Kapten Inf. Soenarto, Kapolsek diwakili  Aipda Indra, ketua BPS Kota / Kab.Pekalongan Siti mardiyah, M.M, Kasi Stastistik Kab. Pekalongan Drs. Catur bayu wirawan serta Para Kasi Kec. Wonopringgo, Kamis (27/02/2020).

Camat Wonopringgo dalam sambutanya menyampaikan bahwa tujuan kita berkumpul disini untuk mengetahui tata cara pengisian data online BPS untuk diteruskan ke tingkat Rw, Rt guna kelancaran pendataan penduduk di wilayah.

“Sensus Penduduk 2020 akan menggunakan metode kombinasi yaitu memanfaatkan data administrasi kependudukan (Adminduk) dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil),” ujarnya.

Bahwa inovasi ini dilakukan untuk menghadapi tantangan dinamika kependudukan yang terjadi selama 10 Tahun terakhir. Untuk sensus penduduk 2020 akan dilaksanakan dalam 2 periode : periode pertama adalah sensus online dan periode kedua adalah kegiatan verifikasi dan pencacahan lapangan.

Dari BPS Kab. Pekalongan menambahkan bahwa sensus penduduk ini pada dasarnya adalah dengan KK namun kita harus tahu keberadaan dari daftar KK tersebut dan harus tahu alamat dimana tempat tinggalnya. “Sensus penduduk 2020 sangatlah penting, maka dari itu harapan kami agar bapak dan ibu dapat mensosialisasikan kepada segenap warga masyarakat di Kecamatan Wonopringgo untuk dapat melaporkan data dirinya pada link yang telah disiapkan,” tuturnya. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed