oleh

Kasium Polsek Sragi Hadiri Rapat Konpensasi Jalur Sutet Batang-Mandiracan

-Plsek Sragi-149 views

Polres Pekalongan – Bertempat di pendopo kantor balai desa Bulaksari telah berlangsung rapat pembayaran konpensasi atas tanah, bangunan, dan tanaman di bawah jalur sutet 500kV Batang – Mandiracan yang melintas di dua desa yaitu desa Bulaksari dan desa Sumubkidul kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan, Rabu (04/12/2019) siang.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Camat Sragi Drs. H. Hasanudin bersama staf, Kapolsek Sragi di wakili oleh Kasium Aiptu Ngatijo, Danramil 11 Sragi Kapten Inf. Riyanto, Plt. Kepala Desa Bulaksari Dedi Tumaika, Kepala Desa Sumubkidul Gumun Widagdo, Bagian keuangan PLN Ibu Laeli, Warga masyarakat penerima konpensasi dari desa Bulaksari dan desa Sumubkidul.

Dalam sambutannya Camat Sragi menyampaikan bahwa, “Dalam forum ini kami informasikan kepada warga masyarakat untuk pelantikan Kades terpilih yang rencananya akan dilantik pada hari Jumat tanggal 27 Desember 2019 akan diajukan namun masih menunggu pengumuman lebih lanjut dari inspektorat kabupaten Pekalongan. Kemudian dalam waktu tidak lama lagi pembangunan jalur sutet akan segera dilaksanakan sehingga hari ini akan dibayarkan ganti rugi konpensasi tersebut, saya berharap bisa diterima apa adanya sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh Pemerintah pusat, bagi seluruh warga masyarakat yang mendapatkan ganti rugi jangan lupa untuk membayar PBB dan uang yang didapat bisa di pergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat”, terang H. Hasanudin.

Penyampaian dari pihak PLN sebagai berikut : Untuk hari ini merupakan tahap akhir yaitu tahap realisasi, jadi kami sudah mentransfer sejumlah dana konpensasi ke nomer rekening warga masyarakat penerima sesuai dengan data yang sudah ditetapkan dan diumumkan pada tahap sebelumnya. Setelah pembayaran konpensasi pada hari ini tanaman yang bisa digunakan oleh warga masyarakat silahkan untuk dimanfaatkan. Bahwa penerima buku rekening harus sesuai dengan nama penerima konpensasi apabila tidak bisa ataupun berhalangan maka akan kami datangi kerumah.

Sebagai catatan bahwa dalam kegiatan tersebut penerima buku rekening harus diterima langsung oleh orang yang bersangkutan tidak boleh di wakilkan kepada pihak lain. Adapun jumlah penerima sebagai berikut di desa BulaksariĀ ada 86 orang penerima dana konpensasi dan di desa Sumubkidul ada 8 orang penerima dana konpensasi. Selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai masih dalam keadaan aman lancar tidak dijumpai kendala yang berarti. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed