oleh

Kasium Polsek Paninggaran Himbau Warga Untuk Antisipasi Kebakaran Hutan

Polres Pekalongan – Kasium Polsek Paninggaran Bripka Kusdiyanto W menyampaikan himbauan kamtibmas kepada perangkat Desa Bedagung. Jum’at (15/9/2017). Dalam patrolinya anggota Polsek Paninggaran di Desa Bedagung tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.

Namun situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa Bedagung tidak menjadikan anggota Polsek Paninggaran menghentikan dalam menyampaikan pesan – pesan kamtibmas. Terutama sekarang ini musim kemarau di himbau kepada mayarakat desa Bedagung, untuk tidak menyalakan api sembarangan dan membuang putung rokok di sekitar hutan. Apalagi Desa Bedagung yang terletak di tengah-tengah hutan, dengan membuang puntung rokok sembarangan di sekitar hutan dapat mengakibatkan kebakaran hutan ” ujar Bripka Kusdiyanto “

Bripka Kusdiyanto berpesan kepada masyarakat Desa Bedagung agar dapat menjaga kelestarian hutan di sekitar tempat tinggalnya, karena hutan juga merupakan penyanggah kehidupan, terutama untuk penyerapan air.

” Dan yang terakhir walaupun Desa Bedagung terdapat situasi yang kondusif,  jangan menjadikan kita terlena, kita harus tetap tingkatkan kewaspadaan dan juga tingkatkan kamling warga”.  Imbuh Bripka Kusdiyanto ” (kus)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed