oleh

Kasium Polsek Paninggaran Berikan Helm Kepada Anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) SMA Negeri

Polres Pekalongan – Kasium Polsek Paninggaran Polres Pekalongan Aipda Kusdiyanto Winarto, melatih 20 Anggota Patroli Kemananan Sekolah atau dapat disingkat PKS di SMA Negeri 1 Paninggaran, selasa ( 3/4/2018 ) sore.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Kusdiyanto memberikan arahan bahwa petugas patroli keamanan sekolah (PKS). “Dalam menyelenggarakan pengaturan lalulintas di jalan raya/ umum di sekitar lingkungan sekolah terutama dalam membantu penyebrangan jalan terhadap pemakai jalan terutama pejalan kaki, khususnya para pelajar di lingkungan sekolah pada waktu akan masuk dan tutup sekolah,” Ungkap Aipda Kusdiyanto.

Dalam kesempatam tersebut pula Aipda Kusdiyanto memberikan kejutan kepada siswa, yaitu memberikan Helm kepada anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMA NEGERI 1 Paninggaran sebanyak 8 buah, di berikan secara simbolis kepada kepala sekolah bapak Ircham Junaidi, SP.d, MP.d.

Kepala sekolah SMA Negeri Paninggaran mengucapkan terimakasih kepada anggota Polsek Paninggaran yang telah menyempatkan waktunya untuk melatih ekstra kurikuler Patroli Keamanan Sekolah ( PKS )  di SMA Negeri 1 Paninggaran.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan Patroli keamanan Sekolah atau PKS, siswa-siswi ini bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, minimal bagi dirinya sendiri yang selanjutnya menjadi tauladan di lingkungan sekolah, di lingkungan masyarakat,” pungkas Aipda Kusdiyanto. (kusdi png)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed