oleh

Kasium Polsek Paninggaran Beri Pelatihan Kepada Linmas Desa Lambanggelun

Polres Pekalongan – Kasium Polsek Paninggaran Polres Pekalongan Aipda Kusdiyanto Winarto bersama Kasi Trantib Kecamatan Paninggaran bapak Hartono melaksanakan Pelatihan dan pembekalan Linmas Desa Lambanggelun dalam menghadapi pilkada Jateng 2018, Senin (4/6/2018).

Dalam sambutanya Aipda Kusdiyanto memaparkan peran linmas (perlindungan masyarakat) dimana peran linmas sangat dibutuhkan untuk membantu pengamanan Pilkada 2018 bersama Polri dan TNI. 10 petugas linmas desa Lambanggelun mendapat pelatihan di balai desa Lambanggelun Kecamatan Paninggaran.

Kalau kita memahami dan melihat kondisi perkembangan situasi kamtibmas wilayah saat ini, maka dari itu kita perlu mengantisipasi adanya gejolak yang akan timbul menjelang pemilihan tersebut.

“Belajar dari situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Paninggaran Saat ini, walaupun situasi kondusif, kita perlu meningkatkan kewaspadaan. Oleh karena itu sangatlah perlu kesiapan dari linmas untuk mengantisipasi dan mendeteksi dini berbagai hal yang nantinya juga akan bekerjasama dengan Polri dilapangan,” jelas Aipda Kusdiyanto.

Materi yang disampaikan oleh Aipda Kusdiyanto berupa teknik dan tatacara pengamanan, baik pengamanan TPS, Pengawalan kotak Suara, dan langkah-langkah yang harus diambil bilamana diketemukan permasalahan saat melakuka pengamanan. (kusdi png)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed