oleh

Kasium dan Kanit Binmas Serta Bhabinkamtibmas Mendistribusikan Bantuan Beras Kepada Warga Masyarakat Terdampak COVID – 19

Polres Pekalongan – Guna menciptakan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif, personil Polsek Doro yaitu anggota bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi pembinaan kepada warga masyarakat melaksanakan giat pemantauan dan monitoring terhadap bantuan sembako dari Mabes Polri sejumlah 10 ton beras dan 10 ton beras dari yayasan Habib Lutfi Pekalongan kota, jadi total bantuan beras sejumlah 20 ton yang akan disalurkan oleh Polres Pekalongan ke Polsek – Polsek jajarannya dalam hal ini untuk mendistribusikan bantuan beras tersebut bagi warga masyarakat yang memang membutuhkan dan terdampak COVID – 19.

Kali ini Brigadir Najmuddin selaku personil Bhabinkamtibmas Polsek Doro yang membawahi langsung Desa Doro Kecamatan Doro fokus melaksanakan giat sambang pemantauan dan monitoring terhadap bantuan sembako berupa beras sejumlah 5 kg per orang dan yang dalam hal ini. Desa Rogoselo mendapatkan jatah bantuan beras,sehingga personil Bhabinkamtibmas perlu memantau dan mengawasi penyaluran bantuan sosial sembako tersebut, sehingga bisa tepat sasaran.

“Apabila ada warga masyarakat ada yang memang ada yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah dalam hal ini, untuk segera menginformasikan ke pemerintah desa Rogoselo dan bisa melapor ke anggota Bhabinkamtibmas Desa Rogoselo,” ucap Brigadir Najmuddin, Selasa (02/06/2020).

Pada kesempatan pemantauan dan monitoring terhadap bantuan sembako dari Mabes Polri melalui Polres Pekalongan tersebut, Brigadir Najmuddin sekaligus mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu menaati protokoler kesehatan serta aturan pemerintah terhadap penanganan COVID-19, sehingga warga masyarakat yang keluar rumah di wajibkan memakai masker, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas apapun dan di manapun, dan selalu menjaga jarak antar orang (phisycal distancing) serta tidak bergerombol atau berkerumun (social distancing).

Selanjutnya Brigadir Najmuddin dan pemerintah Desa Rogoselo dalam hal ini mengecek data warga masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako dari Polres Pekalongan dan yayasan Habib lutfi untuk mencocokkan dengan riil bantuan sembako berupa beras dan sehingga bisa sinkron antara data dan sembako yang akan disalurkan. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed