oleh

Kasium Bersama Babinsa Berkoordinasi Dengan Tokoh Pemuda Terkait Pilkades Damai

Polres Pekalongan – Jelang Pilkades serentak Nopember 2019 di wilayah hukum Polsek Lebakbarang yang di ikuti oleh 7 desa sudah mulai tampak geliatnya para calon Kades sudah melakukan “open house” atau membuka pintu rumahnya untuk menerima kedatangan sanak familinya, tetangga ataupun para simpatisan yang memberikan suport serta dukunganya serta tim pemenangan yang mengatur strategi untuk meraih kemenangan calon Kades yang didukungnya.

Situasi tersebut diatas tentunya dalam praktek di lapangan sangat rentan dengan konflik dan gesekan antar pendukung yang bisa menimbulkan dampak sosial dan hukum serta kegaduhan di masyarakat.

Untuk mengantisipasi agar jelang hingga pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah hukum Polsek Lebakbarang bisa berjalan dalam situasi yang aman, tertib dan kondusif Kapolsek Lebakbarang Iptu Sudiyono memerintahkan seluruh anggotanya sesuai tugas dan fungsinya untuk turun langsung ke tengah – tengah masyarakat memberikan binluh dan himbauan agar tetap mengedepankan keutuhan, persaudaraan dan persatuan meskipun berbeda dalam pilihan, di dalam demokrasi kalah dan menang dalam sebuah kompetisi adalah hal yang biasa.

Bripka Rinto selaku Kasium bersama Koptu Sugiarto Babinsa, Minggu (06/10) melaksanakan kunjungan ke rumah Adi Sutanto (40) tokoh pemuda desa Lebakbarang untuk di ajak bersama – sama menjaga situasi kamtibmas jelang Pilkades serentak yang salah satunya diikuti desa Lebakbarang. Dalam pertemuan tersebut terjadi kesepakatan bahwa Adi Sutanto selaku tokoh pemuda akan memberikan himbauan kepada warga kususnya para pemuda di bawah organisasi yang dipimpinnya untuk diajak mensukseskan Pilkades dengan cara bersama – sama dengan Pihak yang berwenang menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, tertib dan kondusif. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed