oleh

Kasie Humas Bersama Anggota Reskrim Polsek Wiradesa Bantu Padamkan Kebakaran

-Giat Ops-33 views

Polres Pekalongan – Suasana piket siang pada Polsek Wiradesa siang hari, Senin (3/12) mendadak disibukkan dengan laporan dari masyarakat tentang adanya kebakaran pada sebuah kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Pekalongan.

Sesaat setelah menerima laporan tersebut Kasie Humas Aiptu Krisdiantoro menghubungi Dinas Kebakaran Kabupaten Pekalongan bersama dengan Bripda Slamet Solihan anggota Reskrim Polsek Wiradesa yang tergabung pada piket siang, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Sesampainya di lokasi kebakaran yaitu di kantor Badan Pusat statistik desa Dadirejo, ikut Kecamatan Tirto Kota – Pekalongan terlihat beberapa pegawai kantor dan warga setempat sibuk memadamkan api, yang selanjutnya memblokade jalan dan ikut membantu memadamkan kobaran api tersebut, yang tidak lama Dinas Kebakaran dengan sigapnya sampai di lokasi kebakaran.

Walaupun termasuk bukan wilayah hukumnya, Aiptu Krisdiantoro dan Bripda Slamet Solihan ikut membantu mengamankan daerah tersebut, karena disamping lokasinya dekat dengan Polsek Wiradesa, juga sambil menunggu anggota Polsek Tirto sampai ke lokasi kejadian karena jarak yang cukup jauh dengan Polsek Tirto.

“Syukur Alhamdulillah api cepat bisa dipadamkan karena warga masyarakat dan petugas saling bahu membahu serta karena kecepatan dinas pemadam kebakaran sampai di lokasi,” ucap Aiptu Krisdiantoro.

“Merupakan pelajaran bagi kita semua yang akhir – akhir ini sering terjadi kebakaran dilingkungan kita khususnya daerah pemukiman, agar selalu berhati – hati dalam setiap apapun yang berhubungan dengan api,” tambahnya. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed