oleh

Kasi Humas Sambang Ke Pertokoan Beri Penyuluhan Tentang Bahaya Miras

Polres Pekalongan – Minggu, 28 April 2019 pukul 09.00 wib Aiptu Sutrisno selaku Kasi Humas Polsek Lebakbarang melaksanakan kegiatan sambang ke beberapa pertokoan yang berada di wilayah hukum Polsek Lebakbarang dalam rangka memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang pengaruh  bahaya minuman keras terhadap kesehatan fisik dan mental generasi muda.

Setelah beberapa pertokoan disambangi dan berdialog dengan pemiliknya tidak ada satupun yang kedapatan menjual miras, karena pada umumnya para pemilik toko sudah mengerti dan memahami tentang bahaya miras terhadap kesehatan fisik maupun mental generasi muda berkat binluh yang rutin di laksanakan oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa binaan masing – masing.

Di toko kelontong milik bapak Nano (41) di Dukuh Cembang Desa Lebabarang Aiptu Sutrisno terlibat dialog akrab dengan pemilik toko.

“Untuk menjual barang – barang seperti miras tersebut apakah diperbolehkan Pak? dan apa saja persyaratannya,” tanya Nano.

“Menjual miras memang diperbolehkan tapi harus ada perijinannya dan yang boleh dijual adalah miras yang legal sudah bersertifikat dan sudah lolos dari ketentuan yang diatur oleh Departemen Kesehatan,” jawab Aiptu Sutrisno.

Selanjutnya Aiptu Sutrisno memberikan binluh tentang miras ilegal yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia untuk itu beliau menyarankan dan menghimbau apabila melihat dan mengetahui ada peredaran miras di wilayah hukum Polsek Lebakbarang segera melaporkan ke Polsek ataupun kepada anggota Polri yang terdekat ataupun yang di kenal baik secara langsung ataupun lewat HP. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed