oleh

Kasi Humas Polsek Wiradesa Monitor Kegiatan Festival Pencak Silat di IBC

Polres Pekalongan – Sebagai sarana pembinaan masyarakat dalam menyongsong “Generasi Emas” , Pemerintah Kab.Pekalongan membekali anak anak dan remaja dengan berbagai kegiatan baik melalui jalur pendidikan formal yang ada maupun kegiatan yang ada dilingkungan masyarakat.

Minggu, (28/1/18) pukul 09.00 WIB bertempat di IBC Convention hall Wiradesa , Kasi humas Polsek Wiradesa Aiptu Martikno hadir memonitor kegiatan yang diselenggarakan oleh Organisasi Pencak Silat Indonesia Kab.Pekalongan berupa “Festifal Pencaksilat Persinas Asad ke.2”.

Kegiatan dibuka secara resmi pukul 08.30 WIB oleh Anggota komisi D DPRD Kab. Pekalongan Bp.Samsul Bahri,S.Ag , diikuti oleh 150 peserta dari 9 kecamatan yang memiliki perkumpulan silat , 18 Panitia yang dipimpin oleh Bp.Suyoto,S.Pd dan sekira 100 penggembira.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina / Pelindung Asad Kab.Pekalongan Bp. H. Kartono,M.Kes dan Wakil Ketua IPSI Kab. Pekalongan Bp.Suwondo, S.Pd.

Bahwa yang dilakukan dalam Festifal tersebut berupa pertandingan silat – Anak anak Usia dini (Usia 9-12 Th).
– Usia Pra remaja (Usia 13-16Th).
– Usia Remaja (Usia 17-20 Th).
Penilaian kelas dilihat dari usia dan berat badan peserta.

Kegiatan festifal Pencak Silat Asad ke-II diadakan disamping sebagai pembibitan Atlet Silat Kab.Pekalongan juga untuk mempersiapkan para Atlet di ajang Popda Pencak Silat Kab. Pekalongan tahun 2018.

Di kegiatan monitornya Aiptu Martikno menyampaikan apresiasi kepada IPSI Kab. Pekalongan dan jajarannya melalui bapak Suwondo,S.Pd yang dengan semangat membina dan ikut mempersiapkan generasi penerus bangsa yang baik.

Dan selanjutnya Aiptu Martikno bertitip pesan disamping pembinaan jasmani anak dan remaja melalui olah raga pencak silat kiranya dapat ditambahkan / disisipi pembinaan kepribadian agar generasi penerus bangsa yang sedang dipersiapkan mempunyai kematangan bekal lahir dan bathin sehingga dapat menangkal / menjauhi pengaruh negatif yang ditimbulkan oleh kemajuan jaman utama nya Kenakalan anak dan remaja maupun pengguna Narkoba.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed