oleh

Kasi Humas Polsek Wiradesa Beri Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Mencegah Tindak Kejahatan

Tribratanews.pekalongan.jateng.polri.go.id –  Kasi Humas Polsek Wiradesa Polres Pekalongan Polda Jateng  Aiptu Martikno melaksanakan Kegiatan penyadaran warga masyarakat untuk mencegah timbulnya tindak Kejahatan, Jum’at (8/9/2017)

Kegiatan tersebut dikandung maksud untuk meningkatkan kesadaran warga Masyarakat di Wilayah Wiradesa agar tidak menjadi korban kejahatan jalanan khususnya Pencurian.

Kegiatan pembinaan dan peningkatan kesadaran masyarakat tersebut dilakukan di lokasi Pertokoan Emas, Halaman Bank BCA dan Lingkungan Spbu Kauman yang kesemuanya ada di Jalur Pantura Wilayah Wiradesa Kabupaten Pekalongan.

Dari kegiatan tersebut nantinya warga masyarakat tidak menjadi korban tindak pidana kejahatan pencurian jalanan khususnya di wilayah jalur pantura Kabupaten Pekalongan

Sengaja Kasi Humas Polsek Wiradesa Polres Pekalongan Aiptu Martikno melaksanakan kegiatan tersebut di pusat-pusat keramaian yang ada di jalur pantura, karena di jalur tersebut selalu ramai dari kegiatan masyarakat manapun dengan berbagai macam pekerjaan dan motifasinya salah satu nya kejahatan atau tindak pidana pencurian jalanan baik jambret , penodongan , pencurian barang di dalam Toko maupun di dalam mobil juga yang lain-lain nya.

Kapolsek Wiradesa Akp. Yorisa, S. Pd Maka sangat diperlukan adanya Pembinaan yang terus menerus terhadap warga masyarakat nya terutama yang ada di sekitar Jalur Pantura Wilayah hukumnya agar tercipta Kamtibmas yang Kondusif.

Aiptu Martikno mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan di sekitar pertokoan emas, halaman Bank BCA dan Lingkungan Spbu Kauman mengingat banyak warga masyarakat yang melakukan kegiatan nya di tempat tersebut dengan minimal memiliki harta benda yang merupakan sasaran dari para pelaku tindak pidana / menahatan Jalanan dsb.

“Kami himbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dengan orang yang berprilaku tidak semestinya atau mencurigakan. Dan pada membawa atau menyimpan barang dimanapun hendaknya dipilih tempat yang paling aman”, kata Aiptu Martikno

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed