oleh

Kasi Humas Polsek Kedungwuni Himbau Anak-Anak Untuk Gunakan Masker Apabila Keluar Rumah

Polres Pekalongan – Kasi Humas Polsek Kedungwuni Bripka Astri Ariani melaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan penyebaran virus COVID-19 di kawasan desa Kranji Kelurahan Kedungwuni Timur.

 AKP Prisandi Tiar, S.T, S.Kom selaku Kapolsek Kedungwuni selalu menyampaikan kepada anggota untuk mensosialisasikan terkait virus rona, karena penularan penyakit bisa dengan media apa saja, salah satunya melalui berjabat tangan dan juga percikan bersin atau batuk.

Bripka Astri ariani juga berikan himbauan pada anak anak yang terlihat ramai dan bermain di luar rumah masih banyak yang tidak memakai masker dan dengan bebas mereka bermain bersama tanpa tau bahayanya vitus corona. Anak-anak diberi pengertian tentang pentingnya menggunakan masker bagi siapapun yang keluar rumah.

Para orang tua diharap peduli kepada putra putrinya untuk selalu mengingatkan menggunakan masker dan juga cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah keluar rumah.

Dalam penjelasannya, Bripka Astri menyampaikan bahwa penggunaan antiseptik sangat disarankan untuk membunuh mikroorganisme seperti virus dan bakteri yang menempel di tangan namun mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun lebih baik dan lebih sehat. “Oleh karena itu alangkah baiknya apabila menyediakan tempat cuci tangan di masing-masing rumah atau gang,” ujarnya.

Pelaksanaan Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan juga lingkungan, tidak hanya diri sendiri tapi juga lingkungan tempat tinggalnya. (Humas_kdw)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed