oleh

Kasi Humas Polsek Kedungwuni Beri Himbauan Warga Agar Tidak Berkerumun

Polres Pekalongan- Kasi Humas Polsek Kedungwuni Bripka Astri Ariani S melaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan penyebaran virus COVID-19 di kawasan pemukiman padat penduduk di Kedungwuni kususnya di gang Beringin I, para warga dihimbau untuk tidak berkerumun terutama ibu- ibu yang mengasuh anaknya sambil berkumpul di pos kamling, Kamis (07/05/2020).

Kasi Humas memberi himbauan warga agar tidak berkerumun karena penularan penyakit bisa dengan media apa saja, salah satunya melalui berjabat tangan dan juga percikan bersin atau batuk.

Pelaksanaan sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat selalu menjaga jarak dan mengurangi aktifitas di luar rumah, menggunakan masker dan memperhatikan kebersihan diri dan juga lingkungan,tidak hanya diri sendiri tai juga lingkungan tempat tinggalnya.

Bripka Astri Ariani juga berikan himbauan pada anak-anak yang terlihat ramai dan bermain di luar rumah masih banyak yang tidak memakai masker dan dengan bebas mereka bermain bersama tanpa tau bahayanya virus corona. Anak-anak diberi pengertian tentang pentingnya menggunakan masker bagi siapapun yang keluar rumah.

Para orang tua diharap peduli kepada putra putrinya untuk selalu mengingatkan menggunakan masker dan juga cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah keluar rumah.

Dalam kegiatan ini selain diharapkan para warga mengerti dan memahami sosial distancing dan kurangi aktifitas di luar rumah yang kurang berfaedah yang dapat membahayakan kesehatan diri dan orang lain, ungkap Bripka Astri. (Humas_kdw)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed