oleh

Kasi Humas Polsek Kajen Tegur Humanis Masyarakat Tak Bermasker

Polres Pekalongan – Semakin meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia khususnya di Kab. Pekalongan membuat Polri khususnya polsek Kajen gencar melaksanakan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan, seperti yang di lakukan Aipda Lasni Kasi Humas Polsek Kajen melaksanakan pengaturan lalu lintas dan himbauan penggunaan masker kepada masyarakat yang melintas di jalan raya simpang 3 Desa Tanjung Kulon Kec. Kajen pagi tadi, Senin (28/9/2020).

Dalam pelaksanaan tugas PH pagi Aipda Lasni menjumpai pengendara motor yang tidak menggunakan masker, selanjutnya memberikan arahan agar pengendara motor tersebut menggunakan masker demi kesehatan diri sendiri dan orang lain guna memutus penyebaran virus COVID-19.

Giat PH pagi anggota Polsek Kajen dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna jalan baik pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki dikarenakan banyak masyarakat yang sudah melaksanakan kegiatannya sehari-hari terutama pada pagi, dengan adanya pengaturan lalu lintas dipagi hari tersebut agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman sehingga dapat melaksanakan aktifitasnya dengan baik dan lancar.

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H menjelaskan selain pengaturan lalu Iintas, pada masa pandemi Corana ini personil Polsek Kajen juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan anjuran pemerintah yaitu manggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Kami Polri khususnya Polsek Kajen akan terus menerus mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, karena kami ingin masyarakat Kabupaten Pekalongan terhindar dari COVID-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Kajen, selain itu juga merupakan tugas Polri sebagai pelayan pelindung dan pelayan masyarakat”.

“Semoga dengan adanya pengaturan dan penempatan anggota Polsek Kejen di jalan setiap pagi diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan dan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta dapat menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam beraktivitas, baik pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penyebaran Covid 19,” pungkas Iptu Isnovim. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed