oleh

Kasi Humas Polsek Kajen, Ajak Pelanggar Protokol Kesehatan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Polres Pekalongan – Operasi Yustisi terus digelar oleh 3 pilar, yaitu Polsek Kajen, Koramil Kajen dan Trantib Kec. Kajen seperti yang dilakukan tadi pagi 3 pilar melaksanakan operasi yustisi di jalan raya depan Kantor Koramil Kajen, Jum’ at (16/10/2020).

Operasi yustisi ini digelar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan sasaran masyarakat yang melintas dan tidak menggunakan masker, dengan cara bertindak masyarakat yang tidak menggunakan masker di hentikan dan diberi teguran serta sanksi, agar diingat oleh para pelanggar protokol kesehatan Kasi Humas Polsek Kajen Aipda Sulasni mengajak menyanyikan bersama – sama lagu Kebangsaan Indonesia raya, hal ini dilakukan agar masyarakat ingat dan sadar bahwa COVID-19 sangat berbahaya.

“Menyanyikan bersama – sama lagu Kebangsaan Indonesia Raya ini juga merupakan salah satu cara untuk menggelorakan rasa cinta kita terhadap NKRI dan memupuk jiwa nasionalisme,” ucap Aipda Sulasni.

Selain menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, petugas juga memberikan masker secara gratis dan memberikan teguran serta himbauan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H disela – sela memimpin giat operasi yustisi membenarkan bahwa petugas pada saat melaksanakan operasi yustisi mengajak para pelanggar untuk bersama – sama menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, itu bukan suatu hukuman tapi semata – mata sebagai salah satu cara agar masyarakat ingat tentang penggunaan masker, dan itu merupakan bukti kecintaan kita kepada masyarakat dan cinta kita kepada NKRI. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed