oleh

Kasi Humas Polsek Bojong Hadiri Lokakarta Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Bojong 1

Polres Pekalongan – Dalam menciptakan keharomonisan lintas sektor di wilayah Bojong Bripka Neni hadiri lokarya mini lintas sektor yang diadakan rutin oleh UPTD Puskesmas Bojong 1 di Aula Puskesamas Bojong 1, Rabu (17/06/2020).

Lokakarya triwulan dua ini juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Bojong, Korwil Din Dik Kec. Bojong, Kepala KUA Kec. Bojong, Korlap KKB Kec. Bojong, Kasi Kesra Kec. Bojong, Kepala PPA Kec.  Bojong, Kepala Desa se Wil Puskesmas Bojong, Ketua PKK Kec.  Bojong, ketua forum masyarakat Madani Kecamatan Bojong, penanggung Jawab Mitra Jejaring Puskesmas.

Kepala Puskesmas Bojong drg. Hendra dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bentuk koordinasi terutama hadapi COVID-19 di wilayah Puskesmas Bojong 1, seperti yang kita ketahui masalah COVID-19 belum selesai dan masih menunjukan grafik yang terus bergerak dan belum ada tanda penurunan. “Untuk saat ini petugas kesehatan masih menerapkan protokol kesehatan dan penerapan sesuai dengan jenis pasien,” tuturnya.

Hendra menambahkan pembatasan beberapa giat seperti posyandu yang sudah dua bulan tutup dan sudah mulai diadakan peretengahan Mei, namun hanya untuk iminusasi saja dan tetap menerapkan pratokol kesehatan yang ketat, kami sebagai pihak kesehatan sangat butuh  suport dalam new normal kepada semua pihak untuk sama-sama memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat.

Sementara itu, Nur Alif Nurfiyanto, S.IP selaku Camat Bojong mengatakan acara mini loka karya yang dilaksanakan UPTD PUskesmas Bojong ini adalah salah satu program dari puskesmas Bojong 1. Secara garis besar kondisi sekarang khususnya di wilayah Bojong terutama dampak COVID-19 semua kegiatan yang sudah terencana mulai dari bulan Maret sampai dengan Mei tidak bisa terselenggara, harus banyak kegiatan yang diubah dan harus menyesuaikan dengan kondisi sekarang berkaitan dengan COVID-19.

“Mari kita sikapi kondisi ini menuju perberlakuan new normal di Kabupaten Pekalongan dalam hal bidang pemerintahan, pendidikan, keagamaan, dan semua pihak mari bersama bersama memberikan edukasi yang benar dalam menghadapi kondisi ini kepada masyarakat dengan menuju petunjuk teknis dari pemerintah daerah tentang pemberlakuan new normal,” ujarnya.

Sinergi antara lintas sektoral adalah awal yang baik dalam berkomitmen bersama-sama menunjukan peran dan fungsi  hadapi new normal dan masyarakat Bojong tetap sehat dan new normal tidak menimbulkan permasalahan yang serius kesehatan masyarakat adalah yang utama. (nebun_29)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed