oleh

KASI HUMAS MEWAKILI KAPOLSEK WIRADESA MENGIKUTI BAKTI SOSIAL DESA WISATA KAMPUNG BATIK GEMAH SUMILIR GUMAWANG WIRADESA

Polres Pekalongan – Batik sebagai karya besar nenek moyang bangsa Indonesia dan Pekalongan merupakan pusat pembatikan yang sudah diakui oleh dunia , dari pemerintah pusat maupun daerah, pembatik menjadi salah satu yang diperhatikan dalam pembinaan regenerasi

Kasi Humas Aiptu Martikno mewakili Kapolsek Wiradesa bersama Camat dan Danramil menghadiri acara bhakti sosial desa wisata kampung batik gemah sumilir Gumawang Wiradesa Selasa,(26/2/18) Pukul 08.00 WIB

Dalam melakukan pembinaan regenerasi pembatikan di Wilayah Wiradesa oleh Koperasi Batik Gemah Sumilir Gumawang yang dipimpin oleh Bapak Amin Maizun bekerjasama dengan Pemerintah daerah dan CSR Bank Central Asia melaksanakan acara Lomba membatik siswa tingkat SD dan MI , Pengobatan gratis dan Donor darah.

Lomba batik diikuti oleh 32 anak SD dan MI. Pengobatan gratis diikuti oleh 120 orang warga dan donor darah diharapkan oleh PMI Kabupaten Pekalongan mendapat 50 pendonor darah.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Dekrasanda Kabupaten Pekalongan Ibu Hj. Munafah Asip Kholbihi, dihadiri oleh CSR BCA Pekalongan beserta rombongan, Kepala dinas terkait Pemda Kabupaten Pekalongan , Muspika Wiradesa / yang mewakili, Siswi SD / MI Peserta lomba membatik dan masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis serta pedonor darah.

Dalam sambutannya Ibu. Hj.Munafah Asip Kholbihi menyampakai terima kasih kepada penyelenggara dan CSR BCA atas kerjasamanya dalam pembinaan dan menciptakan regenerasi pembatik di Kabupaten Pekalongan.

Diharapkan hal tersebut dapat dilaksanakan dengan berkelanjutan dan ditingkatkan dengan hal positif laiinnya misalnya CSR BCA pemberikan bantuan bea siswa kepada anak berprestasi yang tidak mampu.

“Dengan kegiatan yang saling mendukung mudah mudahan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya wilayah hukum Polsek Wiradesa cepat tercapai sehingga bisa mendorong terciptanya situasi kamtibmas menjadi semakin aman ” terang Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo S.Pd.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed