oleh

Kasi Humas Laksanakan Patroli Dialogis Dan Beri Binluh Warga Tentang Kamtibmas

Polres Pekalongan – Pukul 14.00 wib Aipru Sutrisno Kasi Humas Sek Lebakbarang melaksanakan patroli dialogis di Dk Dondong Da Tembelanggunung, dalam kesempatan itu beliau juga memberikan bimbingan dan penyuluhan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui, Senin (05/08/2019).

Di jalan masuk gerbang Dukuh Dondong Desa Tembelanggunung, Aiptu Sutrisno bertemu dengan 3 orang warga desa setempat dan selanjutnya berhenti dan melakukan dialog. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan pesan – pesan kamtibmas yang berkaitan dengan tata tertib berlalu lintas dan juga tentang arti pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup khususnya menjaga hutan dari kebakaran pada musim kemarau.

Seperti sekarang ini untuk itu beliau meminta kepada warga aktif berperan dan segera menginformasikan kepada petugas yang berwenang apabila mendengar atau melihat ada orang/ pelaku dengan sengaja ataupun tidak menyebabkan terjadinya kebakaran hutan ataupun bentuk kerusakan lainya.

Ali Koco (53) salah satu dari warga yang berdialog dengan Aiptu Sutrisno menjelaskan bahwa hingga kini hutan yang berada dilingkungan desanya masih terdapat aman dam terpelihara degan baik, warga sudah sangat menyadari apabila terjadi kerusakan hutan, warga kesulitan air di musim kemarau dan terancam bencana longsor di musim hujan, namun demikian Ali Koco juga menghatapkan agar anggota Polsek sering – sering sambang ke desa untuk memberikan bimbingan pada warga agar semakin baik memahami arti pentingnya pelestarian hutan. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed